Life Coaching dan NLP - Fakta dan Mitos




Rekomendasikan Artikel Artikel Komentar Cetak Artikel Bagikan artikel ini di Facebook Bagikan artikel ini di Twitter Bagikan artikel ini di Google+ Bagikan artikel ini di Linkedin Bagikan artikel ini di StumbleUpon Bagikan artikel ini di Delicious Bagikan artikel ini di Digg Bagikan artikel ini di Redgit Bagikan artikel ini di Reddit Bagikan artikel ini di Pinterest Pakar Penulis Tarek N
Ketika orang-orang bertanya apa yang saya lakukan dan saya katakan kepada mereka bahwa saya adalah pelatih kehidupan, saya melihat senyum kebingungan. Jika saya memberi tahu mereka bahwa saya adalah seorang praktisi NLP, saya melihat ekspresi khawatir. Ada banyak mitos tentang pembinaan dan NLP dan artikel ini adalah upaya saya untuk menargetkan yang paling umum.

NLP dapat digunakan untuk membaca dan mengendalikan pikiran

Tidak, tidak bisa. Faktanya, salah satu pelajaran utama dan sangat ditekankan bagi para praktisi NLP adalah untuk tidak pernah menjadi korban "membaca pikiran". Pikiran membaca adalah ketika suatu makna diberikan kepada perilaku atau bahasa seseorang. Misalnya memperhatikan seseorang menggigil dapat diasumsikan bahwa seseorang ini kedinginan. Tetapi kita sering mengabaikan fakta bahwa seseorang ini bisa marah, takut, atau setengah lusin hal lain.

Dengan NLP, saya tidak akan pernah merasa buruk lagi

Sayangnya ini tidak benar. Yang benar adalah bahwa NLP adalah alat yang hebat untuk menghilangkan Anda dari emosi negatif yang membatasi kepercayaan dan membatasi keputusan yang menghambat Anda. Ini juga dapat membantu Anda melepaskan asosiasi negatif kepada orang-orang, tempat atau hal-hal dan menggantikannya dengan asosiasi positif yang membantu mendorong Anda maju. Itu hanya untuk beberapa aplikasi NLP. Tetapi ketika Anda terus tumbuh dan belajar, Anda akan terus menghadapi hambatan baru, tujuan yang lebih besar, dan terkadang pengalaman yang tidak menyenangkan. NLP dan pelatihan hidup akan mengajarkan Anda bagaimana menjadi bersemangat tentang masalah dan mengubahnya menjadi peluang.

Saya mencobanya, tetapi tidak berhasil

Beberapa waktu yang lalu, seorang teman baik saya mengajari saya pelajaran yang berharga. Dia adalah pelatih NLP yang mapan dan saat berlatih dengan dia begitu saya berkata: "Saya akan mengubah Anda". Dia menjawab: "Tidak. Kamu akan membantuku berubah." Seorang pelatih atau praktisi NLP dapat membantu Anda hanya jika Anda benar-benar ingin membantu diri sendiri. Mereka ada untuk mempercepat proses. Tetapi kadang-kadang bahkan ketika Anda benar-benar menginginkannya, Anda masih tidak dapat merasakan perubahannya. Itu karena fakta bahwa NLP memengaruhi pikiran bawah sadar dan perubahan tidak selalu harus sadar. Setelah Anda memiliki pelatih kehidupan yang cakap atau praktisi NLP, kemungkinan di kemudian hari Anda akan melihat diri Anda berperilaku berbeda, Anda akan senang dan Anda akan bertanya-tanya bagaimana hal itu terjadi. Jawabannya adalah pembinaan kehidupan dan NLP. Yang membawa kita ke ...

NLP BUKAN jawaban untuk semuanya

Itu hanya satu bagian dari teka-teki. Apa yang benar adalah bahwa NLP memberi kita alat luar biasa untuk mengubah pola perilaku, nilai-nilai, pola pikir, kepercayaan, emosi dll. Ini menghasilkan kita menjadi lebih kongruen dan terus bergerak menuju tujuan kita. Ada dua kata kunci dalam kalimat sebelumnya: kongruen dan bergerak. Jika kita tidak mengambil tindakan, jika kita tidak bergerak, kita tidak akan berhasil. Sesederhana itu.

Pelatihan hidup dan NLP dapat mengubah hidup saya SEKARANG

Saya berbicara dari pengalaman langsung ketika saya mengatakan itu benar dalam banyak hal. NLP dapat membuat Anda tidak menyukai cokelat dalam 5 menit atau untuk membantu Anda melepaskan keyakinan yang membatasi seperti "kekayaan dan kerohanian yang tidak dapat dipenuhi". Keduanya adalah pengalaman yang mengubah hidup. Pelatihan kemudian datang untuk membantu Anda melakukan langkah-langkah untuk mencapai tujuan Anda.

Coaching seumur hidup dan NLP dapat menggantikan terapi tradisional

Tidak dan itu sangat penting. Seorang pelatih kehidupan yang memadai atau praktisi NLP akan dapat memberi tahu kapan klien membutuhkan terapi dan merujuk mereka dengan tepat. Dalam artikel mendatang kita akan membahas perbedaannya.

Seorang pelatih kehidupan adalah seorang ahli di bidang yang diinginkan klien

Jika seorang pelatih kehidupan adalah seorang ahli di bidang yang diinginkan klien, ini menjadi menasihati atau membimbing. Tugas utama seorang pelatih adalah membawa kesadaran klien pada kemampuan dan potensi mereka dan memungkinkan mereka mencapai jawaban yang paling sesuai dengan mereka. Jika seorang pelatih adalah ahli di bidang yang diinginkan klien, saran mungkin diberikan secara minimal dan hanya jika klien benar-benar mandek.

Saya tidak perlu pelatihan

Orang-orang yang paling cerdas, paling berpengaruh di dunia memiliki pelatih. Presiden, aktor, atlet, dll. Mereka semua memiliki pelatih. Bahkan pelatih kehidupan memiliki pelatih. Sebenarnya jika seorang pelatih seumur hidup tidak memiliki pelatih, itu adalah seseorang yang tidak ingin Anda ajak bekerja sama. Tidak peduli seberapa baik Anda percaya diri Anda, seorang pelatih kehidupan yang efisien akan selalu mendorong Anda untuk menjadi lebih baik.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pelatihan NLP - 3 Alasan Mengapa Perusahaan Sangat Menyukai

Kursus NLP 2019